Pemilik Bisnis belum menganggap pengelolaan data pelanggan itu penting, padahal dengan pengelolaan pelanggan yang baik akan meningkatkan repeat order

Tidak ada Karyawan Khusus yang bertugas untuk mengelola data pelanggan karena perusahaan lebih fokus ke operasional dan marketing

Implementasi CRM bisa mahal, Biaya perangkat lunak, pelatihan, kustomisasi, dan dukungan teknis dapat menjadi beban keuangan yang signifikan.

Cara Pengelolaan Data Pelanggan

Pengelolaan data pelanggan adalah bagian integral dari strategi Customer Relationship Management (CRM). Memiliki data pelanggan yang akurat, terorganisir, dan dapat diakses dengan mudah sangat penting untuk membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan.

Mulailah dengan mengumpulkan data pelanggan yang akurat dan relevan. Data ini bisa mencakup informasi demografis, kontak, riwayat pembelian, preferensi, dan interaksi sebelumnya dengan perusahaan Anda.

Gunakan sistem penyimpanan data yang terorganisir dan dapat diakses dengan mudah. Ini bisa berupa database pelanggan yang disesuaikan atau aplikasi CRM

Manfaatkan teknologi automatisasi untuk memproses data pelanggan dengan lebih efisien. Automatisasi dapat digunakan untuk mengirim WA atau email otomatis, pesan secara berkala, atau terjadwal ke pelanggan secara otomatis

Dengan memahami pelanggan lebih baik dan menjaga catatan interaksi dengan mereka, perusahaan dapat meningkatkan retensi pelanggan. CRM memungkinkan perusahaan untuk memberikan layanan yang lebih personal

Manfaat utama dari penggunaan CRM

Implementasi sistem CRM (Customer Relationship Management) dapat memberikan berbagai manfaat bagi perusahaan dalam berbagai aspek Marketing, operasional dan strategis

Dengan memiliki akses cepat ke riwayat interaksi pelanggan dan preferensi mereka, perusahaan dapat memberikan layanan pelanggan yang lebih responsif dan terpersonalisasi

Dengan akses yang mudah ke data pelanggan yang akurat dan terbaru, manajemen dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi dan strategis. Ini dapat membantu perusahaan mengidentifikasi peluang baru

Aplikasi Pendukung

CRMWA.Net Qlat.web.id

CRMWA.net

MANFAAT YANG AKAN ANDA DAPAT UNTUK USAHA Anda :

1. Membantu mengelola Data base Pelanggan Anda.

2. Penawaran promo Spesial untuk Pelanggan Lama maupun Baru.

3. Follow Up Pelanggan dengan pesan terjadwal, Menyapa kabar atau bisa menawarkan Promo terbaru.

4. Membantu remindersecara Berkala baik Mingguan, Bulanan, atau Tahunan.

5. Kategori Kontak sehingga lebih mudah dalam pengelolaannya.

6. Ucapan Ulang tahun dan hari raya secara otomatis.

7. Efisien Waktu, Dengan sekali Klik semuanya langsung Beres.

8. Balas Otomatis, membuat jawaban otomatis dari kata kunci tertentu.

Aplikasi CRM yang akan membantu Anda untuk mengelola Database pelanggan/relasi bisnis Anda agar Anda sangat dekat dengan Pelanggan dan calon pelanggan Anda.

Satu-satunya Aplikasi/Tools yang bekerja menggunakan 2 platform sekaligus yaitu WA dan EMAIL

Bisa beroperasi hanya menggunakan Handphone Anda tanpa perlu diinstal dan tanpa bantuan Aplikasi lain Bisa Diintegrasikan ke WA Official berbayar ataupun WA Gratisan

CRMWA.net

Fitur

10 device nomor whatsapp yang bisa terkoneksi Template pesan, agar tidak perlu mengetik ulang untuk pengiriman pesan Pesan Berkala Pesan Terjadwal untuk reminder, ulang tahun dll Balas Otomatis Pesan Sambutan, saat ada pesan pertama masuk WA CS, tidak perlu terhubung ke banyak wa web, cukup 1 dashboard untuk mengambil pesan dari 10 device yang terhubung